Buka Mubes ke-VI GM Kosgoro, Plt Sesmenpora Sampaikan Harapan Besar

Buka Mubes ke-VI GM Kosgoro, Plt Sesmenpora Sampaikan Harapan Besar
Plt Sesmenpora Jonni Mardizal hari Selasa (8/3) pagi membuka Musyawarah Besar Generasi Muda (GM) Kosgoro ke-VI di Suni Hotel, Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua. Pada acara itu, Jonni optimis dan yakin pemuda Kosgoro akan siap menghadapi tantangan bonus demografi.(foto:putra/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Plt Sesmenpora Jonni Mardizal pada Selasa (8/3) pagi membuka Musyawarah Besar Generasi Muda (GM) Kosgoro ke-VI di Suni Hotel, Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pada acara itu, Jonni optimistis dan yakin pemuda Kosgoro akan siap menghadapi tantangan bonus demografi.

Jonni yang mewakili Menpora Zainudin Amali mengatakan, Gema Kosgoro adalah organisasi kepemudaan yang memiliki peran besar untuk membangun kemajuan bangsa.

Karena itu, dia ingin Musyawarah Besar (Mubes) GM Kosgoro ini bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik untuk masa depan generasi muda Indonesia.

"Saya berharap Mubes GM Kosgoro yang dilakukan selama dua hari ini bisa melahirkan pemikiran besar untuk bangsa kita."

"Saya juga senang Ketua Umum GM Kosgoro memberikan contoh dengan ingin menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan yang diemban kepada generasi muda berikutnya. Ini adalah contoh yang baik untuk organisasi kepemudaan lainya," kata Jonni.

Plt Sesmenpora juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan besar, khususnya untuk pemudanya.

Tantangan itu bernama Bonus Demografi, di mana persaingan antarpemuda tidak hanya di Indonesia saja, melainkan anak muda Indonesia dituntut harus siap menghadapi persaingan dengan pemuda dari negara-negara lain.

Plt Sesmenpora Jonni Mardizal pada Selasa (8/3) pagi membuka Mubes ke-VI GM Kosgoro di Suni Hotel, Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News