Buka Peluang Bahas Capres di Rakernas PDIP

Buka Peluang Bahas Capres di Rakernas PDIP
Buka Peluang Bahas Capres di Rakernas PDIP

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan akan mengadakan Rapat Kerja Nasional pada tanggal 6-8 September 2013. Kegiatan yang akan diikuti DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia itu bakal membahas sejumlah agenda penting untuk 2014 mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, akan ada evaluasi dan konsolidasi dalam Rakernas itu. Menurutnya, rakernas juga sebagai ajang untuk menerima masukan dari daerah, terutama membahas persiapan menghadapi pesta demokrasi tahun depan. Karenanya tak tertutup kemungkinan rakernas itu juga akan membahas soal calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2014 mendatang.

"Apa yang berkembang dalam Rakernas tentunya akan kami bahas secara internal, di mana daerah-daerah diberi kesempatan menyampaikan apa yang menjadi usulan-usulan daerah, termasuk soal pencapresan bilamana ada diminta atau diusulkan daerah dibahas," ujar Eriko saat dihubungi, Minggu (1/9).

Untuk calon presiden yang akan diusung PDIP, kata Eriko, memang diserahkan kepada Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai pemenang Pemilu 1999 itu. Hal ini sesuai amanat Kongres ke III dan Rakernas Bandung.

Eriko menambahkan, Megawati adalah sosok yang sangat memahami tentang timing yang tepat untuk mendeklarasikan capres partai berlogo banteng bermoncong putih ini. Ia mencontohkannya pada saat PDIP mengusung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Seperti pencalonan Pak Jokowi di DKI, dalam waktu yang sangat dekat dengan batas akhir, dengan timing dan calon yang tepat pula," kata Eriko. (gil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan akan mengadakan Rapat Kerja Nasional pada tanggal 6-8 September 2013. Kegiatan yang akan diikuti DPD dan DPC PDI Perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News