Buka Peluang Ekspor, Bea Cukai Lakukan Asistensi di 2 Wilayah Ini

Buka Peluang Ekspor, Bea Cukai Lakukan Asistensi di 2 Wilayah Ini
Bea Cukai kembali menggelar asistensi dan pendampingan kepada pelaku usaha di dua wilayah seperti Ambon dan Madura. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menggelar asistensi dan pendampingan kepada pelaku usaha di dua wilayah seperti Ambon dan Madura.

Kegiatan itu dilakukan untuk menggali potensi dan memberikan gambaran kepada pelaku usaha tentang tata cara ekspor dan berbagai fasilitas yang dapat dimaksimalkan.

Tim Dukung Ekspor Bea Cukai Ambon melakukan asistensi calon eksportir baru, yaitu Koperasi Kamboti Rempah Maluku di wilayah Waitatiri, Maluku Tengah.

Dalam waktu dekat, Kamboti berencana melakukan ekspor dengan komoditi pala dan fuli (bunga pala) ke Belanda.

"Kami bersyukur jumlah dan kualitas produk yang diminta buyer sudah bisa kami penuhi, sehingga kami berencana untuk ekspor dalam waktu dekat ini," kata perwakilan Koperasi Kamboti, Dewi.

Menanggapi rencana ekspor ini, Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea CUkai, Hatta Wardhana mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan dan asistensi kepada pelaku usaha di Provinsi Maluku yang berencana melaksanakan ekspor.

"Kami juga bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait demi meningkatkan kegiatan ekspor,” kata Hatta.

Sementara di Pamekasan (11/1), Bea Cukai Madura menerima kunjungan dari perwakilan Pondok Pesantren Al Amien Prenduan sebagai tindaklanjut upaya pemetaan terhadap produk pondok pesantren yang berpotensi ekspor.

Bea Cukai kembali menggelar asistensi dan pendampingan kepada pelaku usaha di dua wilayah seperti Ambon dan Madura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News