Buka Penerimaan CPNS Setelah Juli 2012

Buka Penerimaan CPNS Setelah Juli 2012
Buka Penerimaan CPNS Setelah Juli 2012
PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Sutarmidji menjelaskan, kebijakan penghentian sementara alias moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kota itu akan diberlakukan hingga Juli 2012. Artinya, setelah Juli 2012 baru akan dibuka lagi penerimaan CPNS.

“Berdasarkan hasil pertemuan terakhir bersama Menpan, Pontianak juga ikut moratorium CPNS. Tetapi, setelah Juli tahun depan, kami akan kembali membuka penerimaan CPNS untuk beberapa formasi,” ujarnya.

Dijelaskan, Sutarmidji, sebenarnya untuk tahun ini Pemkot diberi kesempatan membuka penerimaan CPNS dengan formasi khusus. Hanya saja, kabupaten/kota yang ada di Kalbar, tidak bisa mengejar batas waktu analisis kebutuhan pegawai, sebagai syarat untuk bisa mengajukan usulan formasi. Pada tahun 2011 ini pula, kata dia, Pemrov Kalbar juga tidak membuka penerimaan formasi CPNS. “Pemkot Pontianak juga mengikutinya,” tegasnya.

Sedang Pemkot Pontianak sendiri, diakui Sutarmidji, juga tidak bisa menyelesaikan analisis kebutuhan pegawai, seperti yang diharuskan dari Menpan hingga akhir tahun ini. “Seperti kebutuhan tenaga pendidikan, itu harus jelas analisanya. Mengapa sampai dibutuhkan, mesti dipaparkan,” ungkap Sutarmidji.

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Sutarmidji menjelaskan, kebijakan penghentian sementara alias moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News