Alat E-KTP Ngadat

Alat E-KTP Ngadat
Alat E-KTP Ngadat
PONTIANAK - Kepala Biro Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Propinsi Kalbar, Sopiandi menyatakan empat kabupaten dan kota di wilayahnya siap dalam melaksanakan KTP elektronik. Tetapi terkendala banyaknya peralatan yang macet, sehingga harus dikembalikan lagi.

”Tahun ini empat daerah dulu. Seluruhnya sudah siap dan alat sudah datang. Tetapi setelah dicek, ada peralatan yang macet. Ada yang lampunya putus dan lain-lain sehingga dikembalikan lagi untuk diperbaiki,” ujar Sopiandi di Kebun Percontohan PKK, Rasau Jaya, Rabu (12/10).

Empat daerah yang memberikan pelayanan KTP elektronik saat ini yaitu, Kota Pontianak, Singkawang, Kubu Raya, dan Landak. Menurut Sopiandi, seluruh peralatan pelayanan KTP elektronik dari pemerintah pusat.

Pemerintah propinsi maupun kabupaten dan kota hanya menyiapkan tempat pelayanan dan petugas. Selain itu, mereka juga mendatangi masyarakat yang tidak bisa datang untuk membuat KTP elektronik.

PONTIANAK - Kepala Biro Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Propinsi Kalbar, Sopiandi menyatakan empat kabupaten dan kota di wilayahnya siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News