Buka Program Pengijauan Nasional, PDIP Tanam Pohon hingga Bersihkan Sungai Kalimalang

Buka Program Pengijauan Nasional, PDIP Tanam Pohon hingga Bersihkan Sungai Kalimalang
PDI Perjuangan menggelar program Penghijauan Nasional di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - PDI Perjuangan menggelar program Penghijauan Nasional di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1).

Program yang diinisiasi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu dipusatkan tepi Sungai Kalimalang, Tambun Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan kader partai yang dibuka dengan senam Sicita, menanam pohon, dan melepasliarkan ikan di bantaran sungai.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan kegiatan Penghijauan Nasional di tepian Sungai Kalimalang ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-50 partai.

Ono menyebut bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan kader untuk turun ke bawah di tengah-tengah rakyat.

"Kegiatan Penghijauan Nasional ini bukan hanya di Kabupaten Bekasi, tetapi dilaksanakan di 27 kabupaten/kota dan pada hari yang sama jam yang sama teman-teman di 27 Kabupaten/Kota juga melaksanakan menanam pohon bersih-bersih sungai," kata Ono Surono dalam sambutannya di acara itu.

Anggota DPR RI itu juga menyebutkan pihaknya melakukan penanaman pohon sebanyak 50 ribu bibit di Jawa Barat.

"Sesuai dengan hari ulang tahun PDI Perjuangan," jelas Ono.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan kader PDIP yang dibuka dengan senam Sicita, menanam pohon, dan melepasliarkan ikan di bantaran sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News