Rabu, 19 Juni 2019 – 19:52 WIB

Buka Puasa Bareng Jokowi, Airlangga Beber Keinginan Golkar Dapat Jabatan Ketua MPR

Minggu, 19 Mei 2019 – 20:54 WIB
Buka Puasa Bareng Jokowi, Airlangga Beber Keinginan Golkar Dapat Jabatan Ketua MPR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan keinginannya secara terang-terangan agar kader partainya menempati posisi ketua MPR periode 2019-2024. Airlangga menyampaikan hal itu di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada acara buka puasa bersama Partai Golkar di Jakarta, Minggu (19/5).

Airlangga yang juga menteri perindustrian di Kabinet Kerja mengatakan, undang-undang telah mengatur partai pemilik kursi terbanyak di DPR berhak atas jabatan ketua parlemen. Mengacu pada rekapitulasi sementara atas hasil Pemilu 2019, maka besar kemungkinan kursi ketua DPR akan menjadi jatah bagi PDIP.

Baca juga:

Mungkin Mbak Puan Calon Ketua DPR, tetapi Masih Fokus sebagai Menko PMK

Baca juga: Jokowi Anggap Wajar Posisi Ketua MPR dari Golkar

Sementara pengisian posisi ketua MPR akan menggunakan sistem paket. Menurut Airlangga, sejauh ini Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga berminat atas kursi ketua MPR.

Namun, Golkar akan mengupayakan jabatan ketua MPR menjadi jatah bagi kader partai beringin hitan tersebut. “Ini seizin Pak Muhaimin Iskandar apabila nanti dalam pemilihan ketua MPR yang dipilih dalam sistem paket, paket Koalisi Indonesia Kerja, wajar juga mengusung paket dengan ketua (MPR) dari Partai Golkar," ucap Airlangga.

Baca juga:

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar