Buka Rakornas PDIP, Mega Puji Ma'ruf Amin

Buka Rakornas PDIP, Mega Puji Ma'ruf Amin
Megawati Soekarnoputri pimpin Rakornas PDIP bersama bacawapres Jokowi, Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka Rakornas dalam Rangka Pemenangan Pileg dan Pilres 2019 di kantor partainya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Rakornas itu dihadiri calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin, para elite PDI Perjuangan serta DPD partai banteng moncong putih se Indonesia.

"Alhamdulillah ini rakornas yang kesekian, karena memang begitulah organisasi parpol kalau mau membesarkan partai," kata Mega.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu merasa rakornas kali ini terasa istimewa dengan kehadiran KH Ma'ruf Amin.

Mega mengatakan, dia dan Ma'ruf kangen ingin bersilaturahmi dengan kader-kader PDI Perjuangan, karena selama ini fokus sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dulunya UKP-PIP.

Mega merupakan ketua Dewan Pengarah BPIP. Sedangkan KH Ma'ruf merupakan salah satu anggota Dewan Pengarah BPIP.

"Alhamdulillah rakornas kali ini ada keistimewaan karena hadirnya KH Ma'ruf Amin yang ingin datang untuk bisa bersilaturahmi dengan anak-anak dari PDIP. Karena sudah lebih satu tahun lebih kami ditugasi presiden untuk membangun sebuah badan baru yang namanya BPIP," ujar Mega.

Presiden RI Kelima itu mengaku suka bercanda dengan Ma'ruf Amin. Terutama soal semangat yang tetap tinggi untuk mengabdi kepada bangsa meski usia sudah tidak lagi muda.

PDI Perjuangan gelar Rakornas dalam untuk upaya Pemenangan Pileg dan Pilres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News