Buka Rapimnas KADIN, SBY Sodorkan 7 Tantangan

Buka Rapimnas KADIN, SBY Sodorkan 7 Tantangan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi sejumlah menteri, memukul gong sebagai tanda pembukaan Rapimnas KADIN di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (1/4). Foto : Budi S/JPNN
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, Indonesia menghadapi tantangan besar di bidang perekonomian. Namun menurutnya, tantangan itu justru bukan hambatan, melainkan sebuah peluang.

Hal itu disampaikan SBY saat membuka Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di Ritz Charlton Hotel Jakarta, Jumat (1/4). Dihadapan para pengusaha, SBY mengungkapkan, saat ini Indonesia memiliki tujuh tantangan dalam hal keterbatasan maupun kekurangan.

“Pertama, Indonesia saat ini membutuhkan sumber daya yang besar, termasuk sumber daya keuangan untuk mengembangkan ekonomi selama 15 tahun mendatang,” katanya.

Kedua, kata SBY, tantangan pada perekonomian di luar Jawa yang belum tergarap sempurna dengan rasio perkembangan di Jawa mencapai 60 persen. “Karena itu, para pelaku dunia usaha ditantang untuk turut serta mengembangkan pembangunan di luar Jawa,” tambahnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, Indonesia menghadapi tantangan besar di bidang perekonomian. Namun menurutnya, tantangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News