Kadin Fokus Mendukung Konektivitas Daerah

Kadin Fokus Mendukung Konektivitas Daerah
Suryo Bambang Sulistyo saat menyampaikan sambutannya di pembukaan Rapimnas Kadin 2011. Foto: Budi Siswanto/JPNN.
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengaku akan berupaya menunjang program pembangunan pemerintah dalam percepatan dan perluasan pembangungan ekonomi. Karenanya, Kadin akan memfokuskan programnya pada penguatan ekonomi dan infrastruktur daerah. Untuk itu, Ketua Umum KADIN Suryo Bambang Sulistyo mengaku, organisasinya telah berkoordinasi dengan pemerintah di bawah koordinasi Menko Perekonomian.

Hal itu disampaikannya dalam pembukaan Rapimnas Kadin di Hotel Ritz-Charlton, di Jakarta, Jumat (1/4). Sementara Rapimnas-nya sendiri, disebutkan akan dilangsungkan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada 1-3 April 2011, dengan tema "Realisasi Pembangunan Infrastruktur dan Konektivitas untuk Akselarasi Ekonomi Daerah Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN".

Menurut Suryo, Kadin siap menghadapi tantangan yang akan dihadapi nantinya. Ini terkait kekurangan infrastruktur daerah, terutama dari sisi transportasi. "Mesti diperhatikan, karena pembangunan daerah harus didukung dengan infrastruktur. Rapimnas kali ini juga mengagendakan diskusi yang terfokus pada konektivitas daerah-daerah," ujarnya.

Suryo di kesempatan itu pun mengajak seluruh anggota dan jajaran Kadin, untuk berada posisi terdepan dalam mendukung pembangunan dan konektivitas daerah. "Kebijakan penguatan dunia usaha di daerah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah juga, sehingga masyarakatnya lebih mapan," ujarnya.

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengaku akan berupaya menunjang program pembangunan pemerintah dalam percepatan dan perluasan pembangungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News