Bukan Ahok, Bamus Betawi Pilih Dukung Dua Tokoh Ini Jadi Gubernur

Bukan Ahok, Bamus Betawi Pilih Dukung Dua Tokoh Ini Jadi Gubernur
Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana bersama Gubernur Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Rahmat HS menyatakan, organisasinya memiliki dua bakal calon gubernur (cagub) untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017. Dua itu adalah, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) dan Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli. 

"Dua sosok ini sangat layak untuk menjadi pemimpin DKI 2017 mendatang," ujar Rahmat kepada INDOPOS, Selasa (26/1).

Rahmat menilai, Lulung yang sudah menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta selama dua periode memiliki pengetahuan yang lebih dari cukup untuk menyelesaikan persoalan ibukota.

Kemudian Nachrowi, pernah maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilgub 2012, juga memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan. "Kami bulat mengusung dua tokoh Betawi ini," kata Rahmat.

Sebelumnya, Ketua Bamus Betawi yang juga Ketua PPP Djan Faridz juga menyatakan, mendukung Lulung menjadi gubernur. Bahkan sempat berucap bahwa PPP akan mendukung Lulung sebagai calon gubernur dan berpasangan dengan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Alasan memposisikan Lulung sebagai calon gubernur, kata Djan, mempertimbangkan Lulung sebagai ketua DPW PPP DKI Jakarta. "Kalau seandainya ada duet tersebut pasti dari kader kita dulu dong.Haji Lulung yang jadi gubernur dan Ahok yang jadi wakilnya," ujar Djan. (wok/dil/jpnn)


JAKARTA - Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Rahmat HS menyatakan, organisasinya memiliki dua bakal calon gubernur (cagub) untuk diusung dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News