Bukan Akting, Luna Maya Jajal Jalani Profesi Ini

Bukan Akting, Luna Maya Jajal Jalani Profesi Ini
Luna Maya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9). Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Film horor Mata Batin, menjadi debut Luna Maya sebagai penata busana. Dia didapuk sang produser untuk menangani kostum para pemain dalam film tersebut.

“Aku nggak main di film ini, saya jadi penata busananya. Tadinya dipikir cuma sedikit pemainnya, tapi ternyata banyak,” tutur Luna Maya saat peluncuran trailer film Mata Batin di kantor Soraya Film, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9).

Menjalani peran baru, kekasih Reino Barack itu mengaku cukup menguras tenaga dan pikirannya. Maklum, ini merupakan pekerjaan pertamanya di industri film.

“Aku sih happy banget. Penata busana itu nggak enteng. Pas dilihat di kamera, cocok apa enggak. Saya sering diskusi juga karena kan idenya harus dikawinkan dengan ide sutradara," jelas dia. 

Wanita kelahiran Denpasar 26 Agustus 1983 ini mengatakan, akan ada perbedaan mencolok antara kostum yang dikenakan para pemain Mata Batin dengan kostum yang pernah ada pada film horor lain.

Umumnya hantu pada film-film horor mengenakan kostum yang cenderung gombrang (sangat longgar), tapi tidak dengan hantu di film yang akan rilis pada Nopember nanti.

"Dari obrolan dengan sutradara, banyak pelajaran-pelajaran yang saya petik untuk menata kostum. Misalnya, dia minta jangan terlalu gombrang. Seru aja. Ini pengalaman pertama. Susah susah gampang sih. Yang dominan itu warna abu-abu dan item," tandasnya.(mg7/jpnn)


Film horor Mata Batin, menjadi debut Luna Maya sebagai penata busananya. Dia didapuk sang produser untuk menangani kostum para pemain dalam film tersebut.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News