Bukan APD, Rumah Sakit Ini Malah Minta Sumbangan iPad Atau Tablet

Bukan APD, Rumah Sakit Ini Malah Minta Sumbangan iPad Atau Tablet
Rumah Sakit Universitas Stony Brook sedang membutuhkan sumbangan iPad. Foto Nypost

jpnn.com, NEW YORK - Banyak rumah sakit saat ini sedang membutuhkan alat pelindung diri (APD) untuk mengatasi pasien corona. Namun, berbeda halnya dengan rumah sakit di Universitas Stony Brook, Amerika Serikat.

Rumah sakit itu dikabarkan sedang meminta sumbangan berbentuk iPad dan tablet untuk menjaga pasien positif Covid-19 tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai.

"Jika ada iPad khusus untuk pasien kami sedang membutuhkan perangkat itu," kata Chief Patient Officer di Rumah Sakit Universitas Stony Brook, Nicole Rossol seperti dikutip dari New York Post, Rabu (15/4).

Menurut Rossol, jika tersedia iPad, maka petugas rumah sakit bisa menggunakan perangkat untuk menghubungi pasien dengan menggunakan aplikasi sehingga bisa secara signifikan mengurangi penggunaan APD.

Untuk menjaga jarak dan keamanan sosial, rumah sakit menjadwalkan janji temu dengan siapapun yang bersedia untuk donasi iPad.

Sebelum melakukan sumbangan, perangkat harus dibersihkan, diatur ulang dan, ditempatkan di tas khusus dengan kelengkapan kabel listrik yang layak.

Tak hanya rumah sakit Universitas Stony Brook, rupanya Yayasan Rumah Sakit Valley di Ridgewood, NJ, juga mengajukan permohonan sumbangan untuk iPad.

"Selama krisis Covid-19, menghubungkan pasien dengan orang-orang yang mereka cintai secara virtual akan jadi solusi penting," katanya.

Rumah sakit itu dikabarkan sedang meminta sumbangan berbentuk iPad dan tablet dibanding persediaan APD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News