Motor

Bukan Celana Jin, Ini Cafe Racer

Bukan Celana Jin, Ini Cafe Racer
Levis Cafe Racer. (Foto: Levis/jpnn)

jpnn.com, NORFOLK - Jangan salah kaprah ketika mendengar salah satu merek sepeda motor asal Inggris ini, yakni Levis.

Merek motor legendaris yang sudah dikubur sejak 70 tahun silam ini akhirnya hidup kembali lewat model purwarupa yang lebih berani dan mereka sebut Levis Cafe Racer.

Kelahiran merek Levis tidak lepas dari dua insinyur otomotif Phil Bevand dan Steve Kirk.

Levis Cafe Racer sendiri, lansir motorcyclenews.com, merupakan proyek pertama mereka dan rencananya akan disuntikkan mesin V6 1200 cc longitudinal yang diklaim sangat halus dengan tenaga puncak diharapkan mencapai 120 hp.

Levis Cafe Racer disiapkan untuk produksi pada Maret 2019, harganya sendiri dimulai 102.000 Pounds atau setara Rp 1,9 miliar karena perubahan harga tergantung spesifikasi yang ditanamkan.

Memanfaatkan fleksibilitas frame yang mereka bangun, Levis akan merencanakan lima model lanjutan, empat model akan dibangun bergaya urban roadster dan flat tracker serta sport.

Motor Levis sempat menguasai jalan dan trek pada 1911 dan Levis juga pernah mencatatkan namanya di Isle of Man TT tahun 1920. Sayangnya bisnisnya tidak berjalan mulus hingga ditutup 1946. (mg8/jpnn)


Setelah 70 tahun terkubur, merek motor legendaris Inggris Levis lahir kembali lewat model purwarupa pertamanya yakni Levis Cafe Racer.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News