Bukan Cuma Ahok, Pintu PDIP Juga Terbuka untuk Habib Rizieq

Bukan Cuma Ahok, Pintu PDIP Juga Terbuka untuk Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab (tengah) saat Aksi Bela Islam II 4 November 2016. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Aria Bima akan membuka pintu kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika ingin bergabung. Menurut Aria, PDI Perjuangan juga terbuka untuk semua rakyat Indonesia.

"PDI-P adalah rumah kebangsaan, yang pondasi rumahnya adalah Pancasila, atapnya NKRI, dengan pilar Kebinekaan dan UUD 45. Karena itu, selama ada anak bangsa yang mau mengambil pilihan partai, bisa masuk PDIP dengan catatan itu," kata Aria di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

Jangankan Ahok, tambah Aria, pihaknya juga menerima Habib Rizieq Shihab dan Munarman jika ingin bergabung. Selama mereka menjunjung hal-hal yang di atas, menurut Aria, semua pihak akan diterima.

Saat disinggung apakah masuknya Ahok akan meningkatkan elektabilitas, Aria menolak menjawabnya. Aria menegaskan, partainya tidak bicara soal elektabilitas dari kader.

"Ini soal kebangsaan kita. Kapitra Ampera masuk, yang dulu berseberangan dengan Ahok. Nah nanti kalau dua-duanya masuk, kan enak dalam satu rumah. Nanti bisa membangun konsensus dalam suatu rumah kebangsaan yakni PDI-P," pungkas dia. (tan/jpnn)


Politikus PDI Perjuangan Aria Bima akan membuka pintu kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika ingin bergabung


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News