Bukan Cuma Bermodal Terkenal, Giring: Artis Punya 4 Bekal ini untuk Terjun ke Politik

Bukan Cuma Bermodal Terkenal, Giring: Artis Punya 4 Bekal ini untuk Terjun ke Politik
Giring Nidji. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo merasa tidak setuju atas anggapan publik yang menyatakan bahwa artis digaet ke dunia politik karena memiliki banyak penggemar.

Menurut Giring, pada dasarnya artis memiliki empat modal kuat di luar keterkenalan, untuk menjadi politikus handal.

Modal pertama yakni terkait profesionalitas yang terbalut dengan kedisiplinan.

"Hampir semua, hampir enggak mungkin musisi telat. Pasti bangunnya pagi. Sampai venue on time, di atas panggung on time," kata Giring di program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Senin (28/9).

Modalnya berikutnya, Giring menyinggung tentang jiwa melayani. Jiwa itu yang pada akhirnya sangat diperlukan seseorang untuk terjun ke dunia politik.

"Hampir semua public figure, jiwanya mau membahagiakan orang dan melayani orang," beber eks vokalis Nidji itu.

Bapak dua anak ini menyebut kreativitas sebagai modal lainnya untuk artis terjun ke dunia politik. Bagi Giring, tidak mungkin artis bertahan di industri hiburan tanpa membarui karya.

"Bayangkan kreativitas itu dipakai untuk membuat kebijakan atau keputusan atau UU. Itu pasti akan signifikan," ungkap pelantun Laskar Pelangi itu.

Giring merasa tidak setuju artis diajak ke politik karena terkenal. Dia menyebut artis memiliki empat modal kuat untuk terjun ke dunia politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News