JPNN.com

Giring PSI Pengin jadi Presiden, Ruhut Sitompul: Dia Adik Saya

Jumat, 18 September 2020 – 17:50 WIB
Giring PSI Pengin jadi Presiden, Ruhut Sitompul: Dia Adik Saya - JPNN.com
Ruhut Sitompul saat menjadi tamu program Ngompol (Ngomongin Politik) di kantor redaksi JPNN.COM, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menilai langkah musikus sekaligus politikus Giring Ganesha mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden Indonesia pada 2024, sebagai upaya untuk mempromosikan partai.

Apalagi Giring saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), karena Grace Natalie sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

"Giring itu ya adik saya, karena kami sama-sama seniman. Apa yang dia lakukan sekarang, itu menguntungkan partainya. Apa pun anak muda, milenial akan melihat di mana partainya," ucap Ruhut.

Hal itu disampaikan Ruhut saat dimintai tanggapan soal langkah Giring mengutarakan rencananya maju di Pilpres 2024, dalam program NGOMPOL yang tayang di channel YouTube JPNN.com, sebagaimana dikutip pada JUmat (18/9).

"Namun, perlu diwaspadai. Bukan berarti karena terkenal lalu rakyat pasti memilih dia, enggak. Saya ingat dua kali saya calon DPR, rata-rata artisnya 60-70 orang. Orang terkenal semua. Ini ada orang-orang terkenal, tetapi saya bilang, enggak enak. Enggak kepilih tuh," lanjut mantan Anggota Komisi III DPR ini.

Ruhut menilai yang dilakukan Giring sebagai Plt Ketum PSI saat ini hanya untuk mempromosikan partainya, bukan untuk menaikkan elektabilitas pribadi.

Apalagi mantan vokalis band Nidji itu sebelumnya tidak jadi caleg di Pemilu 2019 lalu.

"Ini promosi partai. Jadi, dia karena Plt, dan saya enggak bilang apa bos, kalian (mungkin) kaget. Survei partai, PSI itu kadang masuk lima besar lo. Padahal dia tidak punya wakil di DPR," ungkap mantan pemain sinetron Gerhana ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek