JPNN.com

Siapa yang Menceburkan Bro Giring ke Dunia Politik?

Senin, 28 September 2020 – 12:02 WIB
Siapa yang Menceburkan Bro Giring ke Dunia Politik? - JPNN.com
Giring Ganesha. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo membocorkan sosok yang mendasarinya terjun ke dunia politik.

Giring pun menyebut kedua orang tuanya ialah sosok yang bertanggung jawab mengenalkan dunia politik.

"Kalau ditanya siapa yang menceburkan? Mungkin yang pertama menceburkan itu orang tua saya sendiri," kata Giring di program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Senin (28/9).

Giring menjelaskan, ayahnya yakni Djumaryo Imam Muhni ialah seorang wartawan. Status pekerjaan itu, membuat sang ayah sering membicarakan politik saat waktu makan bersama keluarga.

Sang ayah, kata dia, biasa berbincang politik dengan ibu Giring yakni Irmawaty Djumaryo. Dari situ, eks vokalis Nidji remaja mulai mengenal politik beserta tokoh-tokoh hebat.

"Bapak saya jurnalis atau wartawan. Otomatis ketika di meja makan, obrolannya banyak. Seputar Bung Karno, Pak Harto, Habibie, itu hal biasa. Cuma saya masih makan nasi goreng. Mendengarkan saja diskusi bapak sama ibu saya. Jadi sebetulnya yang membuka mata saya terhadap politik itu orang tua saya," kenang Giring.

Namun, Giring juga mengaku, punya gambaran besar atas kondisi bangsa sehingga mau terjun ke dunia politik.

Pelantun Laskar Pelangi itu menginginkan pemerataan pembangunan. Sebab, kata dia, urusan Indonesia tidak hanya memperbaiki dan membangun DKI Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy