Bukan di Monas dan GBK, Bamsoet Ungkap Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta

Bukan di Monas dan GBK, Bamsoet Ungkap Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama jajaran IMI dan Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations Mr. Alberto Longo foto bersama di ruang kerja Bamsoet. Foto: dok Bamsoet

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan helatan Formula E (E-Prix) yang akan dilaksanakan pada awal Juni 2022 mendatang tidak boleh dilakukan di Monas dan Gelora Bung Karno (GBK).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan ada lima lokasi strategis yang dijadikan ajang balap mobil ramah lingkungan itu. Antara lain, Jenderal Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jiexpo Kemayoran, Jakarta International Stadium (JIS), dan Ancol.

"Kami meminta arahan dan pendapat terkait lokasi mana yang paling tepat untuk dijadikan sirkuit. Presiden Joko Widodo yang akan memutuskan," ujar Bamsoet di Kantor IMI Black Stone, Jakarta Pusat, Rabu (24/11) malam.

Acara tersebut turut dihadiri juara dua dunia FIA Endurance Trophy for LMP2 Drivers Sean Gelael.

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Dewan Pembina Ricardo Gelael dan Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putra Sadana, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad.

Bamsoet menjelaskan, balapan Formula E musim ke-8 akan diadakan di kota-kota ikonik dunia seperti New York, London, Monaco, Berlin, Diriyah Saudi Arabia, Roma, dan Seoul.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua IMI Pusat itu berharap ajang Formula E Jakarta itu bisa meningkatkan sektor pariwisata dan sport automotive tourism di Indonesia.

"Saya optimistis banyak penggemar otomotif dunia hadir ke Indonesia, serta disiarkan lebih dari 150 televisi dunia, disaksikan minimal lebih dari 1,8 miliar penonton seperti balap motor di Mandalika," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan helatan Formula E yang akan dilaksanakan pada awal Juni 2022 tidak boleh dilakukan di kawasan Monas dan Gelora Bung Karno (GBK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News