Bukan Semata Gol Cepat di Laga Persipura Vs Persebaya

Bukan Semata Gol Cepat di Laga Persipura Vs Persebaya
Bukan Semata Gol Cepat di Laga Persipura Vs Persebaya

jpnn.com - JAYAPURA - Laga di Stadion Mandala baru berjalan 20 detik, Persipura Jayapura sudah membobol gawang Persebaya Surabaya. Gol tersebut bermula dari serangan yang dibangun Titus Bonai di sisi kiri pertahanan Persebaya. Melikat Lukas Mandowen bergerak bebas, Tibo - panggilan Titus Bonai- melepaskan crossing yang disundul secara sempurna oleh Mandowen.

Gol tercepat di ISL 2014 itu memang tidak serta-merta meruntuhkan mental pemain Persebaya. Buktinya, pada menit ke-11, Emmanuel “Pacho” Kenmogne menyeimbangkan kedudukan setelah membelokkan tendangan M. Ilham. Itu menjadi gol ketujuh Pacho di ISL musim ini.

Ketika tempo permainan di babak kedua menurun dan tidak ada pergantian frontal dari dua tim, tampaknya skor 1-1 bakal menjadi hasil akhir. Tapi, petaka bagi Persebaya datang pada menit ke-76.

Bermula dari Izaak Wanggai yang menyontek bola ke arah gawang sendiri, Ambrizal yang mampu menjangkau bola justru mendorong bola masuk ke gawang. Skor 2-1 untuk Persipura pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan atas Persebaya disambut antusias oleh pelatih Persipura Jacksen F. Tiago. Dia menilai, anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang diharapkan. Khususnya tampil dengan determinasi tinggi sepanjang pertandingan.

Jacksen juga mengatakan, kemampuan Boaz Solossa dkk untuk terus menekan lawan dan tidak mengulang kesalahan saat kebobolan juga menjadi kunci kemenangan timnya. “Anak-anak main semangat. Mereka juga menerapkan strategi dengan maksimal. Kemenangan ini melengkapi kerja keras mereka sepanjang pertandingan,” tutur pelatih 45 tahun itu.

Sementara itu, pelatih Persebaya Rahmad Darmawan alias RD dengan sportif mengakui kekalahan timnya. RD menyebut timnya memang kalah permainan ketimbang Persipura. Pelatih timnas U-23 di SEA Games 2013 Myanmar itu juga memuji gol-gol dari Mutiara Hitam -julukan Persipura.

“Itu murni gol-gol yang bagus. Kami kalah juga bukan karena gol cepat. Kami sebenarnya sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk menghadapi mereka. Tapi, Persipura ternyata lebih siap,” jelasnya.

JAYAPURA - Laga di Stadion Mandala baru berjalan 20 detik, Persipura Jayapura sudah membobol gawang Persebaya Surabaya. Gol tersebut bermula dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News