Bukan The Minions, Naga Api Jagokan Pasangan Ini Menjadi Kampiun Kejuaraan Dunia 2022

Bukan The Minions, Naga Api Jagokan Pasangan Ini Menjadi Kampiun Kejuaraan Dunia 2022
Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi saat tengah melatih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menjagokan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi Kampiun di Kejuaraan Dunia 2022.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Nakhoda berjuluk Naga Api tersebut menilai Fajar/Rian sejauh ini ganda putra Indonesia paling siap untuk tampil pada turnamen yang berlangsung pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

"Dari semua wakil ganda putra Indonesia, Fajar/Rian yang paling siap. Melihat penampilan sepanjang tahun ini, Kejuaraan Dunia 2022 menjadi kesempatan paling baik untuk mereka," ungkap Herry dalam laman PB Djarum.

Wajar sejatinya Herry IP menjagokan pasangan berakronim FajRi itu pada Kejuaraan Dunia 2022 mengingat prestasi keduanya tengah menanjak.

Tercatat sepanjang 2022, ganda putra ranking lima dunia itu telah tujuh kali masuk final dengan meraih tiga gelar, yakni Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

Selain Fajar/Rian, Indonesia tercatat mengirimkan tiga wakil ganda putra lainnya di Kejuaraan Dunia 2022, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Melihat peta persaingan, Fajar/Rian berpotensi bentrok Kevin/Marcus pada babak perempat final.

Jika mampu mengatasi pasangan berjuluk The Minions itu, bukan tidak mungkin FajRi melangkah mulus hingga menggondol trofi Kejuaraan Dunia 2022.

Bukan The Minions, Naga Api menjagokan pasangan ini menjadi kampiun Kejuaraan Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News