Bukti Anies Baswedan Kalem tapi Tegas, Cocok jadi Capres

Bukti Anies Baswedan Kalem tapi Tegas, Cocok jadi Capres
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis dan griya pijat di dalamnya, dinilai sebagai gambaran sikap tegas mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Karena itu, Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan tersebut layak menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

"Saya kira langkah itu sangat bagus (tak memperpanjang izin usaha Alexis,red). Karena merupakan janji kampanye yang harus direalisasikan. Karena itu Anies layak maju sebagai capres di 2019," ujar pengamat politik Ujang Komarudin kepada JPNN, Rabu (1/11).

Menurut pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini, Anies telah terbukti berani menutup Alexis, yang tidak dilakukan gubernur DKI sebelumnya. Ia telah memperlihatkan sosoknya yang tegas namun tetap kalem.

"Bisa dibilang begitu. Anies ingin membuktikan bahwa dia ingin lebih baik dari gubernur sebelumnya," ucap Ujang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini meyakini, langkah Anies akan sangat berdampak pada elektabilitasnya.

Karena itu peluang Anies maju sebagai calon presiden untuk bersaing dengan Joko Widodo, yang disebut-sebut bakal maju kembali sebagai capres, semakin terbuka lebar.

"Penutupan atau tidak diperpanjangnya Alexis akan berdampak positif kepada Anies. Karena penutupan tersebut didukung oleh kalangan umat Islam," pungkas Ujang.(gir/jpnn)


Anies telah terbukti berani menutup Alexis, yang tidak dilakukan gubernur DKI sebelumnya.Dia pantas maju sebagai capres.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News