Buktikan Niat Baik Haji Isam, DPR akan ke Kalsel

Buktikan Niat Baik Haji Isam, DPR akan ke Kalsel
Buktikan Niat Baik Haji Isam, DPR akan ke Kalsel
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Nudirman Munir menjelaskan pengusaha Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Isam (HI) yang diduga telah melakukan pelanggaran HAM berat dan kriminalisasi terhadap petani kecil di Kalsel sudah punya itikad baik untuk menyelesaikan perkaranya.

"Saya dapat kabar dia mau membayar uang pengganti tanah milik rakyat. Begitu juga dengan tuduhan melakukan kriminalisasi terhadap pengusaha kecil, itu juga akan dia selesaikan," kata Nudirman saat dihubungi via telepon, Senin (30/1).

Untuk memastikan kebenaran kabar itu, lanjut Nudirman, Komisi III akan melakukan kunjungan ke Kalsel. "Nanti kita akan bertanya ke semua pihak terkait, apakah benar HI mempunyai keinginan untuk menyelesaikan masalah ini," ucap  politisi Partai Golkar itu.

Soal kasus HI yang sudah dilaporkan ke pihak berwajib seperti dugaan keterlibatan HI dalam peristiwa pembunuhan Hadriansyah, guru olah raga SDN Sarigadung, Tanah Bumbu di Kalsel, Nudirman menekankan agar tetap diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Nudirman Munir menjelaskan pengusaha Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Isam (HI) yang diduga telah melakukan pelanggaran…