JPNN.com

Buku Bergambar untuk Anak Dik Doank

Senin, 14 Februari 2011 – 17:56 WIB Buku Bergambar untuk Anak Dik Doank - JPNN.com
Buku Bergambar untuk Anak Dik Doank
JAKARTA - Artis dan pembawa acara Dik Doank, 42, tidak ingin tiga anaknya meniru kebiasaan buruk dirinya ketika kecil. Pemilik nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma itu sering ogah-ogahan dan bahkan tidak pernah belajar ketika masih duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah.

Bukan tanpa alasan bapak tiga anak tersebut tidak suka belajar atau jarang membaca buku pelajaran. Pria kelahiran 21 September 1968 itu menyebut buku-buku pelajaran yang tidak bergambar sebagai alasan. "Isinya (buku pelajaran) hanya tulisan semua. Setiap kali saya membuka buku pelajaran, langsung pusing," tuturnya saat ditemui di Jakarta Sabtu lalu (12/2).

Setelah menjadi bapak, lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu langsung menyimpan tekad bahwa kebiasaan buruk dirinya waktu kecil dulu tidak boleh ditiru oleh anak-anaknya. "Anak saya harus gemar membaca buku," kata pendiri dan pemilik sekolah alam Kandank Jurank Doank yang khusus untuk anak-anak tidak mampu tersebut.

Untuk menyiasatinya, pria yang pernah menjadi bintang iklan produk minuman berenergi bersama pesepak bola Italia, Alessandro Del Piero, itu lantas menyodorkan buku pelajaran bergambar kepada anak-anaknya. Cara tersebut ternyata cukup manjur. Tiga buah hatinya itu kini rajin membaca buku. Bahkan, setiap datang ke toko buku, anak-anaknya biasanya langsung menuju rak buku pelajaran yang dihiasi gambar-gambar menarik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...