Buku Ketahanan Bank Angkat Core Value BerAKHLAK dalam Perbankan

Buku Ketahanan Bank Angkat Core Value BerAKHLAK dalam Perbankan
Buku Ketahanan Bank Angkat Core Value BerAKHLAK dalam Perbankan. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi perbankan Abiwodo meluncurkan bukunya berjudul Ketahanan Bank: Nilai-nilai 'AKHLAK' dan Budaya Agile dalam Speed of Organization.

Buku ini secara mendalam membahas isu penting mengenai ketahanan perbankan dalam menghadapi perubahan pada industri yang senantiasa berubah ini.

"Teknologi informasi makin banyak digunakan oleh masyarakat dalam transaksi perbankan, buku ini menyoroti perubahan gaya konsumsi tersebut," ujar Abiwodo, dalam keterangannya, Kamis (14/9).

Pembaca diajak memahami bagaimana bank dapat beradaptasi dengan perubahan ini dan menjaga ketahanan mereka di tengah persaingan yang ketat.

Salah satu aspek penting yang diangkat dalam buku ini adalah nilai-nilai core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

"Nilai-nilai ini menjadi pedoman bagi para praktisi perbankan, baik di BUMN maupun di luar BUMN, untuk mencapai ketahanan yang berkelanjutan," tuturnya.

Abiwodo menjelaskan bagaimana ketahanan perbankan dapat terbentuk melalui pengelolaan sistem organisasi yang responsif terhadap perubahan zaman serta kinerja para bankers.

"Buku ini merupakan hasil rangkuman gagasan yang diperoleh dari Culture Journey selama tiga tahun di AKHLAK BUMN," ungkapnya.

Salah satu aspek penting yang diangkat dalam buku Ketahanan Bank adalah nilai-nilai core value AKHLAK dalam perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News