Bulan Ini Mungkin Ada Reshuffle Kabinet

Bulan Ini Mungkin Ada Reshuffle Kabinet
Fadli Zon dan Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi beredarnya rumor reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, perombakan kabinet hampir pasti terjadi, sebab, sejumlah menteri akan mengikuti pemilihan gubernur. Selain itu, Jokowi-JK juga dikabarkan tengah mempertimbangan koalisi pendukung pemerintah.

“Dalam politik itu ada rumor reshuffle. Ada menteri mau jadi gubernur dan koalisi mau ditimbang lagi,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/11).

Menurut Fadli, misalnya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memang benar akan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat, tentu akan dilakukan reshuffle.“Tinggal reshuffle besar atau kecil lihat bulan ini, mungkin, saya tidak tahu juga," ungkap Fadli.

Dia mengatakan, jika memang Partai Demokrat nanti bergabung dengan pemerintahan Jokowi-JK juga tidak ada masalah. “Itu pilihan politik,” tegasnya.

Yang jelas, kata Fadli, ketika Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sama sekali tidak menyinggung kabar Partai Demokrat akan bergabung ke pemerintah. “Tidak, yang saya dengar (informasinya) tidak,” ungkapnya. (boy/jpnn)


Tinggal reshuffle besar atau kecil, lihat bulan ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News