Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021: Jakarta Selatan Targetkan Bebas Karies Gigi pada 2030

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021: Jakarta Selatan Targetkan Bebas Karies Gigi pada 2030
Suasana peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 bertema 'Gigi Kuat, Hidup Sehat untuk Keindonesiaan' yang digelat PDGI, Asosiasi FKG Indonesia (AFDOKGI), Kementerian Kesehatan RI, Asosiasi RSGM Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) pada Jumat (26/11). Foto: Dok. PDGI

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi FKG Indonesia (AFDOKGI), Kementerian Kesehatan RI, Asosiasi RSGM Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) bekerja sama untuk memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021. Peringatan kali ini mengangkat tema “Gigi Kuat, Hidup Sehat untuk Keindonesiaan".

PDGI Cabang Selatan dalam peringatan ini bukan sekadar Webinar, edukasi dan penyuluhan, tetapi SIKAT GIGI BERSAMA yang dilakukan oleh 2.000 dokter gigi kecil, dokter kecil dan siswa-siswi SD yang berada di wilayah Jakarta Selatan yang dilakukan dari rumah masing-masing.

Kegiatan ini dipimpin oleh 15 orang perwakilan dokter gigi kecil yang hadir di PSW Hotel Antasari pada hari Jumat, 26 November 2021.

Peserta webinar mendapatkan paket berupa sikat gigi, pasta gigi dan sertifikat dari PDGI Cabang Jakarta Selatan.

Acara ini sejalan dengan visi dan misi serta program kerja Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui program dokter gigi kecil dan dokter kecil yang telah dibina dan dilantik oleh Wali Kota Jakarta Selatan.

PDGI Jaksel ingin turut serta dalam program tersebut karena memiliki anggota dokter gigi terbanyak se-PDGI Cabang di Indonesia yaitu sebanyak 2.534 orang dokter gigi dan dokter gigi spesialis.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengapresiasi konsep acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 dan penyelenggara yaitu PDGI Cabang Jakarta Selatan. Pasalnya, penyelenggara mengumpulkan sekitar 2.000 anak-anak sekolah dasar untuk dapat mengikuti kegiatan ini yang dilakukan dari rumahnya masing-masing. Hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan dr. Mohammad Helmi menargetkan “Jakarta Selatan Bebas Karies 2030” akan tercapai bila kegiatan seperti ini banyak dilaksanakan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan dr. Mohammad Helmi menargetkan 'Jakarta Selatan Bebas Karies 2030' akan tercapai.