Bule Penghina Jokowi Ternyata Mantan Tentara Amerika Serikat

Bule Penghina Jokowi Ternyata Mantan Tentara Amerika Serikat
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jerry Duane Grey, 59, kini harus berurusan dengan aparat kepolisian. Bule berkewarganegaraan Amerika Serikat itu  ditangkap karena menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, berdasar hasil pemeriksaan, Jerry sudah sejak 2010 menjadi warga negara Indonesia (WNI). Namun, Jerry juga pernah menjadi tentara di Amerika Serikat.

“Jadi, dia selama empat tahun bertugas di angkatan udara di Amerika Serikat,” kata Argo kepada wartawan, Selasa (28/5).

Baca: Bakornas LKBHMI PB HMI: Tangkap Aktor Intelektual di Balik Kerusuhan Aksi 22 Mei

Selain itu, Jerry juga sempat bekerja sebagai seorang jurnalis dan juga bekerja di Arab Suadi. Namun, Argo enggan memerinci apa pekerjaan Jerry ketika di Arab Saudi.

“Yang pasti dia sekarang warga negara Indonesia. Dia lahir di Jerman kemudian dibesarkan di Amerika Serikat,” imbuh perwira menengah ini.

Argo menambahkan, dari hasi pemeriksaan juga disebutkan Jerry sempat hadir dalam aksi demo yang digelar di depan Gedung Bawaslu.

Baca: Siapa Dalang Kerusuhan Aksi 21-22 Mei? Gus Nabil: Saya Pikir Mudah Terbaca

Jerry Duane Grey, 59, kini harus berurusan dengan aparat kepolisian. Bule berkewarganegaraan Amerika Serikat itu ditangkap karena menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News