Bulog Daerah Diperintah Stabilkan Harga Beras

Bulog Daerah Diperintah Stabilkan Harga Beras
Bulog Daerah Diperintah Stabilkan Harga Beras
JAKARTA - Menjelang momen-momen hari besar biasanya akan muncul spekulan yang memainkan harga sembilan bahan pokok di pasaran. Salah satu produk yang rentan dimainkan adahal harga beras.

Kementerian Perdagangan RI telah berupaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya permasalahan tersebut. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI Gunaryo, mengatakan, menghadapi bulan Ramadan Kemendag telah mengintruksikan kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengamankan stok beras dan menjamin harga stabil.

"Kita ingatkan jangan sampai ada kenaikan. Kita instruksikan kepada Bulog agar tetap menjaga kestabilan harga beras," kata Gunaryo saat dialog  dengan tema 'Mengantisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok' di DPD RI, Jum'at (29/7).

Masalah kelancaran transportasi angkutan barang juga terkadang menjadi salah satu faktor penyebab melambungnya harga. Menurut Gunaryo, Kemendag telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI terkait kelancaran lalu lintas angkutan barang pada saat ramadan dan idul fitri nanti. Sampai saat ini diakuinya, pengangkutan barang masih relatif lancar. "Kita berharap arus transportasi barang lancar, tanpa ada hambatan. Kalau transportasi terhambat harga bisa menjadi tidak stabil," ungkap dia lagi.

JAKARTA - Menjelang momen-momen hari besar biasanya akan muncul spekulan yang memainkan harga sembilan bahan pokok di pasaran. Salah satu produk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News