Bulog Minta Kebijakan Khusus Soal Tunjangan Beras Natura

Bulog Minta Kebijakan Khusus Soal Tunjangan Beras Natura
Bulog Minta Kebijakan Khusus Soal Tunjangan Beras Natura
JAKARTA — Dirut Perum Bulog Sutarto Alimoeso menyatakan bahwa pihaknya meminta pemerintah membuat kebijakan khusus untuk mendukung pemberian tunjangan natura beras premium kepada PNS, TNI, Polri dan pegawai BUMN. Tujuannya, untuk mendukung Bulog dalam bisnis beras.

“Untuk mendukung suksesnya bisnis beras, maka perlu adanya dukungan kebijakan pemerintah khususnya dalam hal pemberian tunjangan natura beras,” terang Alimoeso kepada JPNN di Jakarta, Minggu (14/2).

Bisnis beras yang dimaksud, lanjut  Alimoeso, adalah perdagangan beras berkualitas premium baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri.  Mekanisme perdagangan beras komersial itu sendiri dilaksanakan dengan pembelian beras premium sesuai dengan harga pasar, untuk kemudian dijual ke pasar umum melalui saluran pemasaran antar pulau dan perdagangan pasar grosir.

Alimoeso juga mengatakan, jika memungkinkan bisa saja Bulog menjual beras ke pasar luar negeri. “Kalaupun memang memungkinkan untuk melakukan ekspor beras, bisa saja. Asalkan, produksi beras dalam negeri berlebih dan memungkinkan untuk diekspor,” imbuhnya.

JAKARTA — Dirut Perum Bulog Sutarto Alimoeso menyatakan bahwa pihaknya meminta pemerintah membuat kebijakan khusus untuk mendukung pemberian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News