Bulog Siap Distribusikan Tambahan Bansos, Kapan?

Bulog Siap Distribusikan Tambahan Bansos, Kapan?
Bulog siap mendistribusikan bantuan sosial tambahan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah menyiapkan beras berkualitas sebanyak 200 ribu ton untuk tambahan Bantuan Beras PPKM dari Kementerian Sosial.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso menyatakan bantuan itu siap dikirimkan kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Saat ini Bulog tinggal menunggu data untuk mendistribusikan beras tersebut," kata Buwas sapaan karibnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (14/7).

Sesuai perintah yang disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Republik Indonesia kepada menteri terkait dan Bulog agar segera menyediakan beras CBP, dan mendistribusikannya.

Adapun tambahan Bantuan Beras PPKM kepada 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta Program Keluarga Harapan, masing-masing nanti akan mendapat tambahan Bantuan Beras PPKM sebanyak 10 kilogram.

“Bulog sudah berkomitmen untuk memastikan beras Bantuan PPKM ini sudah stand by di gudang-gudang Bulog seluruh Indonesia," ujar dia.

Bulog mencatat saat ini stok beras yang dikuasai saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton.

"Kami juga menjamin beras ini adalah beras dengan kualitas dan kuantitas yang terbaik, jadi sekarang ini kita tinggal tunggu datanya saja” kata Buwas.

Menurutnya, dengan adanya tambahan Bantuan Beras PPKM ini maka tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19.

Bulog siap mendistribusikan bantuan sosial tambahan kepada 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta Program Keluarga Harapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News