BUMA Raih Kontrak Baru dengan Bowen Coking Coal, Sebegini Nilainya

BUMA Raih Kontrak Baru dengan Bowen Coking Coal, Sebegini Nilainya
Proyek penambangan batu bara. Ilustrasi Foto Batu Bara: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) yang merupakan anak peruaahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), bakal melakukan penambangan baru untuk Bowen Coking Coal - perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Australia (ASX).

Proyek yang akan dijalankan oleh BUMA Australia Pty Ltd tersebut nantinya bakal menambang batu bara kokas semi keras Broadmeadow East.

Kontrak baru tersebut senilai AUD 320 juta atau setara USD 222 juta untuk jangka waktu tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun kontrak.

Proyek terletak 25 km timur laut dari Kota Moranbah, di dalam Central Bowen Basin di Queensland.

BUMA Australia sendiri telah beroperasi di sekitar kawasan tersebut selama 14 tahun, di proyek Goonyella milik BHP Billiton dan Mitsubishi Alliance (BMA).

Proyek tersebut akan memproduksi 4,8 Mtpa batu bara ROM selama empat tahun.

Presiden Direktur PT Delta Dunia Makmur Tbk Ronald Sutardja mengatakan kinerja dan rekam jejak BUMA Australia telah memperkuat hubungan dengan klien kami yang sudah ada.

"Kekuatan bisnis Perseroan memungkinkan kami untuk terus mencari kontrak-kontrak baru. Kami berterima kasih kepada seluruh tim BUMA Australia karena berhasil mengamankan kontrak kedua dalam lima bulan terakhir sejak akuisisi kami atas Downer Mining East pada Desember tahun lalu," kata Ronald dalam siaran pers, Selasa (17/5).

BUMA Australia Pty Ltd bakal melakukan penambangan baru dengan Bowen Coking Coal untuk proyek batu bara kokas semi keras Broadmeadow East.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News