JPNN.com

Bumblebee Berpotensi Jadi Penyelamat Transformers

Jumat, 28 Desember 2018 – 15:21 WIB Bumblebee Berpotensi Jadi Penyelamat Transformers - JPNN.com

jpnn.com - Franchise film Transformers hingga tahun lalu mendapat predikat kurang oke. Namun, tahun ini Bumblebee berhasil menyelamatkannya. Film tersebut menawarkan kisah robot dengan formula berbeda dari pendahulunya.

Alur cerita yang ditawarkan Bumblebee tidak jauh berbeda dengan film scifi lainnya. Kehidupan seorang anak yang punya latar belakang tidak bahagia berubah akibat kehadiran makhluk asing dari luar angkasa.

Cerita Bumblebee dituturkan lewat sosok Charlie Wilson, remaja perempuan yang mengalami trauma akibat kematian ayahnya. Sally, sang ibu, menikah kembali. Wilson tinggal bersama adiknya, Otis.

Kehidupan Wilson berubah setelah menerima kado ulang tahun dari pamannya. Wilson mendapat warisan Volkswagen Beetle 1967 warna kuning. Yang tidak diketahuinya, mobil tersebut merupakan samaran Autobots muda berkode B-127.

Robot itu terdampar di bumi setelah bertempur melawan Blitzwing, salah satu Decepticon. Ketika distarter, mobil kuning tersebut mengirimkan sinyal ke para robot luar bumi.

B-127 langsung diserang dengan brutal oleh Sector 7, agen rahasia milik pemerintah yang bertugas memonitor aktivitas makhluk asing di bumi. Robot-mobil itu mengalami amnesia.

Wilson menamai mobil tersebut Bumblebee sesuai dengan warna hitam-kuning lebah penyengat alias bumblebee. Serangan dari Sector 7 itu menjadi pembuka petualangan Wilson dan Bumblebee.

Jika kisah seri Transformers lekat dengan pertarungan antar-robot, Bumblebee berbeda. Buat penggemar serial animasi klasik Transformers, Bumblebee merupakan proyek film yang menyenangkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...