BUMI Bagi Deviden USD 57 Juta

BUMI Bagi Deviden USD 57 Juta
BUMI Bagi Deviden USD 57 Juta
JAKARTA - PT BUMI Resources, Tbk telah melakukan pembayaran dividen sebesar USD 57 juta kepada pemegang saham. Angka tersebut setara dengan 30 persen dari total laba bersih perusahaan senilai USD190,45 juta. "Pembayaran dividen sebesar Rp 27,68 per saham telah dilakukan Minggu, 15 Agustus 2010," ujar Corporate Secretary BUMI, Dileep Srivastava dalam keterangannya, Senin (16/8).

Dileep mengatakan jumlah dan waktu pembagian saham telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 24 Juni 2010. manajemen emiten berkode BUMI itu tengah mengedepankan strategi pengurangan beban utang (deleveraging) antara USD800 juta hingga USD1 miliar dalam satu tahun ke depan.      

"Hal itu juga diimbangi dengan terus mengintegrasikan dan memaksimalisasi nilai dari aset non batu bara yang telah diakuisisi perseroan ke dalam kinerja konsolidasi perseroan," jelasnya.

Menurutnya, kombinasi antara strategi pengurangan utang dan peningkatan kinerja operasional perseroan diyakini tepat untuk meningkatkan nilai pemegang saham di tengah situasi perekonomian global yang sangat berat dan menantang. "Melunasi utang perseroan dengan lebih cepat adalah prioritas utama," ujarnya.

JAKARTA - PT BUMI Resources, Tbk telah melakukan pembayaran dividen sebesar USD 57 juta kepada pemegang saham. Angka tersebut setara dengan 30 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News