BUMN dan PSSI, Jadi Bukti Keberhasilan Kepemimpinan Erick Thohir

BUMN dan PSSI, Jadi Bukti Keberhasilan Kepemimpinan Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dua kanan) dan Waketum PSSI Zainudin Amali (tiga kanan) saat menyaksikan perjuangan Timnas U-22 meraih emas sepak bola SEA Games 2023. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Gadjah Mada (UGM), Poppy Sulistyaning Winanti menilai BUMN dan PSSI sebagai bukti keberhasilan kepemimpinan dari Erick Thohir.

Menurutnya, Erick Thohir pemimpin yang mampu meningkatkan etos kerja, mental juara dan profesionalisme lembaga yang dipimpin.

“Meningkatkan etos kerja, menekankan sportivitas dan menumbuhkan mental juara selalu ditanamkan Erick Thohir. Saat ini pembenahan kelembagaan tengah dilakukan oleh Erick Thohir sehingga menjadi lebih profesional,” ujar Poppy.

“Dengan kelembagaan yang baik dipastikan dapat memotivasi untuk berprestasi. Sehingga tak hanya sekadar menumbuhkan value,” imbuhnya.

Kepemimpinan Erick Thohir ini terbukti di lingkungan Kementerian BUMN dan PSSI sehingga menjadi lebih berprestasi.

Di Kementerian BUMN, Erick berhasil meningkatkan laba secar konsisten setiap tahunnya, memberantas korupsi hingga mencetak dividen terbesar sepanjang sejarah.

“Sekarang banyak BUMN sudah mulai membuktikan bahwa mereka dapat menumbuhkan sportivitas, meningkatkan etos kerja yang tinggi dan loyalitas. Sehingga sudah banyak BUMN yang menjadi juara,” seru Poppy.

Demikian pula di PSSI, di mana Erick Thohir berhasil mendorong dan memotivasi Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia membawa pulang medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023.

Erick Thohir pemimpin yang mampu meningkatkan etos kerja, mental juara dan profesionalisme lembaga yang dipimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News