BUMN Hadir Untuk Negeri, PT PP Rayakan Hari Kemerdekaan di Daerah Istimewa Yogyakarta

BUMN Hadir Untuk Negeri, PT PP Rayakan Hari Kemerdekaan di Daerah Istimewa Yogyakarta
PT PP merarayakan HUT RI ke-74 pada hari ini, Sabtu (17/8) dimulai dengan dilaksanakannya upacara kenaikan bendera di Kantor Proyek Yogyakarta Internasional Airport milik perseroan di Kulonprogo, DIY. Foto dok PT PP

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT PP (Persero) Tbk bersama empat BUMN lainnya yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), PT Bahana (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dan PT Primissima (Persero) turut berpartisipasi dalam perayaan 74 tahun Republik Indonesia di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara puncak perayaan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN sejak 2015. Perayaan Hari Kemerdekaan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (17/8) dimulai dengan dilaksanakannya upacara kenaikan bendera di Kantor Proyek Yogyakarta Internasional Airport milik perseroan di Kulonprogo, DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Purbianto Direktur Keuangan & Manajemen Risiko perseroan bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tersebut diikuti oleh 30 anak-anak Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Pekanbaru dan jajaran manajemen BUMN yang menjadi pelaksana kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selepas upacara kenaikan bendera, acara selanjutnya adalah perlombaan yang sarat nuansa nasionalisme dan Pancasila seperti lomba bakiak, balap karung, tarik tambang, makan kerupuk dan mengambil koin dalam semangka. Perseroan bersama BUMN lainnya juga menyerahkan bantuan kepada sepuluh pejuang veteran di Kantor Proyek Yogyakarta International Airport Kulonprogo.

Keesokan harinya, masih dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-74 di Daerah Istimewa Yogyakarta, perseroan bersama empat BUMN lainnya menggelar kegiatan Jalan Sehat 5KM yang dipusatkan di area Candi Prambanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 1500 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar serta keluarga besar BUMN yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga:

Acara perayaan HUT Republik Indonesia ke-74 ini merupakan puncak acara rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah dilaksanakan oleh PT PP (Persero) Tbk sebagai PIC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), PT Bahana (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), dan PT Primissima (Persero) sebagai Co-PIC acara.

Rangkaian acara tersebut antara lain, program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), yakni program pertukaran pelajar antar provinsi yang telah berlangsung sejak 2017, untuk menanamkan kepedulian, rasa bangga dan cinta Tanah Air melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Acara puncak perayaan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN sejak 2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News