BUMN Jangan Takut Utang

Menkeu : Ada Yang Untung Gede, Malas Utang

BUMN Jangan Takut Utang
BUMN Jangan Takut Utang
JAKARTA - Manajemen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta ekspansif menggenjot proyek-proyek infrastruktur. Sebagai konsekuensi, manajemen pelat merah pun diminta untuk tidak lagi takut berutang untuk membiayai proyek-proyeknya.

        

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, BUMN perlu lebih berani mengambil risiko utang untuk investasi. "Jangan tabu untuk pinjam uang. Selama itu memberikan nilai tambah, pasti akan lebih baik," ujarnya, Selasa (11/9).

Menurut Agus Marto, BUMN harus berada di garda depan dalam pengembangan proyek infrastruktur di Indonesia. Dia menyebut, Jasa Marga di proyek tol, Pelindo di proyek pelabuhan, Angkasa Pura di proyek bandara, dan PLN di proyek listrik, semuanya membutuhkan komitmen investasi. "Jadi, orientasinya harus investasi," katanya.

          

Agus Marto mengatakan, BUMN tidak boleh lagi hanya berorientasi pada keuntungan besar tanpa mau bersusah-susah investasi pada proyek-proyek infrastruktur. "Jangan sampai ada BUMN lebih senang untung gede, tidak ada utang, tak mau investasi," tegasnya.

       

JAKARTA - Manajemen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta ekspansif menggenjot proyek-proyek infrastruktur. Sebagai konsekuensi, manajemen pelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News