Komisi VII DPR Sepakat Tarif Naik asal Listrik Terjamin

Komisi VII DPR Sepakat Tarif Naik asal Listrik Terjamin
Komisi VII DPR Sepakat Tarif Naik asal Listrik Terjamin
JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana Siregar sepakat bila Perusahaan Listrik Negara (PLN) menaikkan tarif tenaga listrik (TTL). Alasannya, PLN membutuhkan dana untuk pengembangan usaha dan pemeliharaan.

"Harga jual listrik kita jauh lebih rendah dengan BPP (Biaya Pokok Produksi)-nya. Di atas kertas tentu kita rugi," kata Sutan, dihubungi Selasa (11/9) menanggapi rencana pemerintah menaikkan TTL yang kemudian ditolak oleh Fraksi PDI Perjuangan.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu menambahkan, jika dana pengembangan usaha dan pemeliharaan tidak mencukupi, bisa saja mengakibatkan pembangkit rusak. Ujung-ujungnya kata dia akan tentu akan terjadi pemadaman bergilir karena minimnya daya.

"Bayangkan kalau hidup tanpa listrik di rumah atau di kantor tiga jam saja, bagaimana? Apalagi kalau listrik padam sampai tiga hari! Tentu gelap hidup ini! Pilih bayar, iuran dinaikkan sedikit atau listrik mati " kata  Sutan.

JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana Siregar sepakat bila Perusahaan Listrik Negara (PLN) menaikkan tarif tenaga listrik (TTL). Alasannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News