DPR Janji Perjuangkan Permintaan ANRI

Ganjar: Menkeu tak Pernah Ikut Pemilu makanya Cuek dengan Arsip

DPR Janji Perjuangkan Permintaan ANRI
DPR Janji Perjuangkan Permintaan ANRI
JAKARTA - Kalangan Komisi II DPR RI merasa prihatin dengan minimnya anggaran untuk lembaga Arsip Negara RI (ANRI). Ironisnya, permintaan ANRI untuk tambahan anggaran Rp1,4 miliar bagi kepentingan kearsipan di daerah tidak diindahkan Menkeu.

"Menkeu kan tidak pernah ikut pemilu. Jadi dia tidak tahu betapa pentingnya dokumen pemilu," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo di Gedung Senayan, Selasa (11/9).

Harusnya, kata politisi PDIP ini, permohonan ANRI tersebut diperhatikan Menkeu. Sebab, untuk mengelola kearsipan butuh dana juga. "Saya benar-benar prihatin melihat kondisi ANRI terutama di daerah. Pemda sudah tidak peduli dengan kearsipan, di pusat Menkeunya juga begitu. Permintaan ANRI kan sangat sedikit, kok Menkeunya tidak mau menambahnya dan malah memotong dana yang jumlahnya sudah kecil," kata Ganjar.

Dia menambahkan, Komisi II memang telah memintakan ANRI untuk mengajukan dana tambahan bagi penyelamatan arsip-arsip di daerah salah satunya dokumen Pemilu. Sayangnya, hal tersebut tidak disambut baik Menkeu.

JAKARTA - Kalangan Komisi II DPR RI merasa prihatin dengan minimnya anggaran untuk lembaga Arsip Negara RI (ANRI). Ironisnya, permintaan ANRI untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News