PDIP Tolak Kenaikan Tarif Listrik

PDIP Tolak Kenaikan Tarif Listrik
PDIP Tolak Kenaikan Tarif Listrik
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPR menyatakan menolak kenaikan tarif tenaga listrik (TTL) 15 persen untuk tahun depan seperti yang diajukan pemerintah. Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, mengatakan tidak ada alasan bagi pemerintah  menaikan tarif listrik mengingat kinerja PLN yang buruk.

"Alasannya karena takut APBN jebol tidak tepat, karena besaran subsidi listrik yang terlampau tinggi," kata Bambang kepada wartawan di gedung parlemen, di Jakarta, Selasa (11/9).

Dijelaskan Bambang, berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), PLN pada 2009-2010 membuat kerugian Rp36 triliun. "Kerugian tersebut dibebankan ke negara," ujarnya.

Dia mengatakan, PLN diminta segera mengalihkan konsumsi pembangkitnya dari BBM ke gas tetapi tidak dilakukan dengan baik.

"Akibatnya mereka rugi hingga Rp36 triliun dalam dua tahun. Dan saya yakin 2011 kerugiannya lebih besar lagi. Ini yang ngomong bukan saya, bukan PDI Perjuangan, tetapi BPK lembaga yang diakui negara," katanya.

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPR menyatakan menolak kenaikan tarif tenaga listrik (TTL) 15 persen untuk tahun depan seperti yang diajukan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News