Bunda Iffet Yakin Abdee Slank Kuat Hadapi Vonis Gagal Ginjal

Bunda Iffet Yakin Abdee Slank Kuat Hadapi Vonis Gagal Ginjal
Abdee Slank (kanan). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - GINJAL gitaris grup musik Slank, Abdee Negara Nurdin bermasalah. Kondisi itu memaksanya dirawat di sebuah rumah sakit dan harus beristirahat.

”Saya divonis sakit gagal ginjal oleh dokter,” ujar Abdee Negara saat jumpa pers di Gang Potlot,  Jakarta Selatan, kemarin, (22/3).

Penyakit tersebut telah menemani mantan personil grup musik Pas Band ini selama empat tahun setengah. Selama itu pula ia terus berjuang dan menghibur penggemarnya.
”Karena ini sudah stadium akhir, artinya saya sudah di bawah 12 persen. Harus cuci darah dan transplantasi. Diet keras dan pengobatan sampai tahun kemarin,” katanya.

Terkait sejumlah pemberitaan yang menyebutkan dirinya hengkang dari grup musik Slank, menurut dia itu tidak benar.

”Yang benar saya istirahat atau cuti sekitar delapan bulan sampai satu tahun,” tegasnya.

Oleh karenanya, dalam beberapa waktu ini dia sengaja mengurangi jadwal manggung bersama kawan-kawanya. Apalagi dalam kurun waktu dua minggu, ia harus menjalani cuci darah.

”Secara mental saya masih sehat. Tapi fisik nggak sanggup. Jadi saya memutuskan untuk dirawat dan cuci darah dua minggu sekali,” paparnya.  

”Kedua adalah, transplantasi ginjal. Saya juga butuh riset,” sambunganya.

GINJAL gitaris grup musik Slank, Abdee Negara Nurdin bermasalah. Kondisi itu memaksanya dirawat di sebuah rumah sakit dan harus beristirahat. ”Saya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News