Bundamedik-FKUI Berkolaborasi, Tenaga Spesialis Ditingkatkan, Mutu Pelayanan Diperkuat 

Bundamedik-FKUI Berkolaborasi, Tenaga Spesialis Ditingkatkan, Mutu Pelayanan Diperkuat 
Dukung transformasi sistem kesehatan Indonesia, Bundamedik dan FKUI berkolaborasi bangun SDM kesehatan kompeten. Foto dokumentasi BMHS

jpnn.com, JAKARTA - Bundamedik Healthcare System (BMHS) resmi menjalin kerja sama strategis dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Kerja sama itu fokus dalam pengembangan SDM kesehatan yang kompeten, khususnya menyiapkan dokter muda Indonesia dengan pengetahuan dan kompetensi mutakhir di bidang kedokteran.

Kerja sama itu menjadi tonggak sejarah penting bagi BMHS yang memiliki sejarah panjang dan kedekatan dengan FKUI.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat dan swasta terhadap upaya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam mentransformasi sistem kesehatan Indonesia.

Budi Gunadi menekankan urgensi sistem pendidikan yang lebih baik dan berkualitas dalam mentransformasi sistem kesehatan Indonesia.

“Melalui kerja sama di bidang pendidikan, tenaga spesialis ditingkatkan, mutu layanan kesehatan diperkuat, sehingga akan menghasilkan inovasi di sektor kesehatan," kata Menkes Budi Gunadi, Jumat (12/8).

dr. Ivan Sini, SpOG selaku komisaris utama BMHS menyatakan keterbukaan masyarakat Indonesia dalam menerima inovasi teknologi di bidang kesehatan perlu diimbangi dengan SDM unggul demi menciptakan layanan kesehatan berkualitas. 

"Kerja sama dengan FKUI merupakan langkah yang sangat penting bagi kami," ujarnya.

Dukung transformasi sistem kesehatan Indonesia, Bundamedik dan FKUI berkolaborasi bangun SDM kesehatan kompeten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News