Bung Karno Bukan Pengkhianat!

Bung Karno Bukan Pengkhianat!
Bung Karno, 9 Juli 1965 di antara personil band Trio Greco. Foto: Arsip Nasional Belanda.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah meluncurkan buku “Bung Karno, Islam, dan Pancasila” di gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (21/6).

Peluncuran buku yang sekaligus memperingati haul tahun Bung Karno ke 47, itu dihadiri Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Metua MK Mahfud MD.

Tak ketinggalan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pimpinan Fraksi di MPR.

Basarah dalam sambutannya mengatakan ada tiga peristiwa penting di bulan ini bagi Bung Karno.

Pertama, hari kelahiran Bung Karno tanggal 6 Juni 1901.

Kedua, hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 1945 dan ketiga 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

"Oleh karena itu, dalam internal keluarga besar PDI Perjuangan kami selalu memperingati bulan Juni ini sebagai Bulan Bung Karno," kata Basarah.

Pada hari ini 47 tahun lalu atau tepatnya tanggal 21 Juni 1970 Bung Karno telah dipanggil kembali menghadap Sang Khalik pada usia 69 tahun.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah meluncurkan buku “Bung Karno, Islam, dan Pancasila” di gedung Nusantara IV, Komplek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News