Bung Komarudin Cecar August Mellaz Saat Uji Kelayakan Calon Komisioner KPU

Bung Komarudin Cecar August Mellaz Saat Uji Kelayakan Calon Komisioner KPU
Komarudin Watubun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun mencecar calon Anggota KPU August Mellaz terkait pernyataannya selaku Direktur Eksekutif Sindikasi Pemilu dan Demokrasi itu bahwa partai politik tidak berkontribusi terhadap penyempurnaan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu.

Momen cecaran itu terekam saat Komisi II DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon komisioner KPU dan Bawaslu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/2).

"Tentang penilaian Saudara terhadap DPT, partai politik tidak berkontribusi apa-apa untuk DPT," ujar Komarudin mengawali cecarannya kepada August Mellaz di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) itu meminta August memberikan klarifikasi soal pernyataan partai politik tidak berkontribusi terhadap DPT.

Pasalnya, kata Komarudin, August akan bersinggungan dengan partai politik jika resmi menjadi Komisioner KPU. 

Klarifikasi diperlukan agar para politikus di partai politik tidak ada salah paham menyikapi pernyataan alumnus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur itu.

"Sebentar lagi kalau terpilih mau tidak mau partai politik jadi mitra Saudara. Saya minta klarifikasi dulu," tutur Komarudin.

August kemudian mengaku tidak ingat mengeluarkan pernyataan tersebut.

Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun mencecar calon Anggota KPU August Mellaz karena Direktur Eksekutif Sindikasi Pemilu dan Demokrasi itu pernah menyatakan partai politik tidak berkontribusi terhadap penyempurnaan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News