Bunga Janjikan Mahkota Pertama untuk Indonesia

Bunga Janjikan Mahkota Pertama untuk Indonesia
value="Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos"

jpnn.com - Bunga Jelitha Ibrani sudah siap. Puteri Indonesia 2017 itu bakal mengikuti ajang Miss Universe 2017. Memiliki latar belakang sebagai model, perempuan 26 tahun tersebut merasa mendapat tantangan baru.

’’Saya harus menyeberang dari modeling ke beauty pageant,’’ ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat malam lalu (3/11).

Bunga berangkat ke Las Vegas, AS, tempat kompetisi Ratu Sejagat itu dilangsungkan pada 11 November mendatang. Begitu tiba, dia langsung menjalani karantina. Sementara itu, malam puncak dilangsungkan di The AXIS, Planet Hollywood, pada 26 November.

Bunga berupaya keras agar bisa memberikan penampilan terbaik. Sejumlah persiapan dilakoni dengan bimbingan dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Dia belajar memahami berbagai isu terkini, keterampilan berbicara di hadapan publik, bahasa Inggris, sampai tata cara makan.

Urusan fisik sudah pasti menjadi perhatian utama mengingat yang diikutinya adalah kontes kecantikan. Perempuan dengan tinggi badan 180 cm itu rela mengurangi porsi makan agar berat badannya terjaga di angka 60 kg. Latihan kebugaran dan perawatan tubuh pun tak ketinggalan. ’’Pokoknya harus serbatotal. Target saya adalah mahkota Miss Universe pertama untuk Indonesia,’’ kata Bunga mantap.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Bunga juga belajar ke Filipina yang memang dikenal sebagai penggemar garis keras beauty pageant. Di sana, dia dilatih praktisi dan instruktur seputar hal-hal yang akan dihadapinya di Miss Universe.

Urusan busana, Bunga mendapat dukungan sejumlah desainer papan atas tanah air. Ada Ivan Gunawan, Andreas Odang, Iwan Tirta, Yogi Pratama, Intan Avantie, dan Rinaldy A. Yunardi. Ivan juga dipercaya menjadi konseptor fashion Bunga. Dialah yang mengajari Bunga cara memadupadankan busana, dandan, dan menata rambut sendiri.

Di antara baju yang dibawa Bunga, national costume-nya sangat mencuri perhatian. Baju itu didesain Rinaldy dan diberi nama Warrior of Orang Utan. Bunga terlihat edgy dan gagah bagai kesatria yang sigap menjaga kelestarian orang utan di hutan Kalimantan. ’’Bunga seperti tentara yang mau perang, nggak lembek seperti perempuan manja,’’ tutur Ivan.

Bunga Jelitha Ibrani sudah siap. Puteri Indonesia 2017 itu bakal mengikuti ajang Miss Universe 2017

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News