Buntut Selebrasinya Lawan Makedonia Utara, Marko Arnautovic Mendapat Sanksi

Buntut Selebrasinya Lawan Makedonia Utara, Marko Arnautovic Mendapat Sanksi
Striker Austria Marko Arnautovic. Foto (REUTERS)

jpnn.com, BUCHAREST - Federasi sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya memberikan sanksi kepada pemain Austria Marko Arnautovic.

Striker yang kini berkarir di China tersebut mendapat sanksi setelah melakukan selebrasi dengan kata-kata berbau rasisme usai mencetak gol lawan Makedonia Utara di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Minggu (12/6) WIB.

Atas tindakannya tersebut, Arnautovic yang punya darah keturunan Serbia langsung meminta maaf kepada penggemar Makedonia Utara. Namun, mantan punggawa Westham itu menepis tuduhan dirinya telah menggunakan bahasa berbau rasisme.

Federasi sepak bola Makedonia Utara FFM menyebut Arnautovic telah melakukan tindakan rasis kepada Ezgjan Alioski yang punya darah keturunan Albania.

Untuk itu, Komisi Banding UEFA pada Rabu (16/6) menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak satu laga bagi Arnautovic yang dianggap menghina pemain lain.

Atas hukuman yang diterimanya, Arnautovic dipastikan absen saat Austria berjumpa Belanda dalam matchday dua Grup C di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6) WIB. (uefa/mcr16/jpnn)

Marko Arnautovic harus mendapat sanksi dari UEFA usai melakukan selebrasi dilaga Austria melawan Makedonia Utara


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News