Buntut Sengketa TPI, KY Investigasi Putusan MA

Buntut Sengketa TPI, KY Investigasi Putusan MA
Buntut Sengketa TPI, KY Investigasi Putusan MA

jpnn.com - JAKARTA - Putusan MA dalam PK sengketa kepemilikan Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) berbuntut panjang. Putusan yang dinilai cacat hukum itu rencanannya akan diselidiki oleh Komisi Yudisial (KY). Ketua KY Suparman Marzuki menegaskan, pihaknya akan membentuk tim investigasi untuk mempelajari putusan tersebut.

"Kami akan bentuk tim investigasi hari ini," ungkap Suparman, Rabu (12/11).

Langkah membentuk tim investigasi dinilai penting untuk mendalami dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan tiga hakim agung, yakni Mohammad Saleh, Hamdi, dan Abdul Manan.

Sebelumnya, majelis hakim MA memutus perkara sengketa kepemilikan TPI antara PT Berkah Karya Bersama dan Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut). Padahal, pihak-pihak dalam perjanjiannya sepakat menunjuk lembaga arbitrase untuk menangani sengketa tersebut.

Padahal, Undang-undang tegas mengatur bahwa pengadilan tidak bisa memproses kasus yang telah ditangani lembaga arbitrase. "Bila didaftarkan hakim seharusnya menolak," tegas Suparman. (dil/jpnn)


JAKARTA - Putusan MA dalam PK sengketa kepemilikan Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) berbuntut panjang. Putusan yang dinilai cacat hukum itu rencanannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News