Politikus PDIP Bela Pidato Jokowi di Forum APEC

Politikus PDIP Bela Pidato Jokowi di Forum APEC
Politikus PDIP Bela Pidato Jokowi di Forum APEC

jpnn.com - JAKARTA - Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di forum Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) CEO Summit, di Beijing, 10-11 November, yang dikritik sejumlah kalangan mendapat pembelaan dari politikus PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno.

"Banyak dapat apresiasi kok, lugas dan menurut saya sangat sederhana dan menurut saya luar biasa. Bahasa Inggris yang digunakan kosakatanya tidak canggih tapi the massaage (pesan) apa yang ingin disampaikan bisa tersampaikan," kata Hendrawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/11).

Hendrawan tidak mempersoalkan jika ada yang melancarkan kritik. Karena apa yang dilakukan Persiden di forum dunia itu sudah bagus. Apalagi cara Jokowi menyampaikan presentasi langsung menyentuh hal yang substansial.

"Jadi dalam hal ini dia (Jokowi) marketer. Dia membicarakan aspek substasial dan komersial secara terus terang," jelasnya.

Bagi Hendrawan, apa yang dilakukan Jokowi di forum APEC CEO Summit memperkenalkan Indonesia kepada dunia dengan bahasa yang sederhana. Kalaupun gaya bahasa Jokowi dikritik, itu dimaklumi karena bukan bahasa sehari-hari sang presiden. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di forum Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) CEO Summit, di Beijing, 10-11 November,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News