Bupati Anas Ajak Anak-Anak Disabilitas Bergembira di Pendapa

Bupati Anas Ajak Anak-Anak Disabilitas Bergembira di Pendapa
Anak-anak disabilitas di Banyuwangi bergembira bersama bupati di Pendapa Banyuwangi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memilih mengisi Sabtu (10/2) paginya dengan cara yang tak biasa. Mendadak, Anas secara khusus mengundang dan menjamu anak-anak disabilitas ke pendapa Banyuwangi.

Anas mengajak mereka menampilkan kreasinya. Suasana gembira pun hadir. Seperti tamu kehormatan yang biasa datang ke Banyuwangi, anak-anak disabilitas ini duduk satu meja bersama Anas. Saat datang, mereka satu per satu disambut Anas sambil diminta mengenalkan diri.

Hidangan istimewa pun sudah disediakan untuk mereka, mulai dari makanan khas Banyuwangi seperti pecel rawon hingga es buah dari hasil panen petani setempat. Anas pun sarapan pagi bersama mereka.

Usai santap bersama, Anas meminta mereka ujuk gigi kemampuannya di hadapannya. Satu demi satu mereka tampil di depan Anas dan istrinya, Ipuk Festiandani.

Maulana, siswa SMALB kelas 11, mengawalinya dengan menampilkan pantomim. Dengan mimik wajah ceria, Maulana menampilkan gerakan yang mencerminkan kesehariannya yang suka bepergian dengan mengendarai sepeda.

Anas pun langsung menghampiri Maulana di atas panggung kecil yang disediakan, mengucapkan terima kasih dan memuji aksi Maulana. “Luar biasa. Maulana ya namanya? Keren pantomimnya. Tepuk tangan meriah buat Maulana. Ayo siapa lagi yang mau tampil?” kata Anas.

Ada juga lantunan suara merdu dari Ruli dan Binti, siswi SMALB dan SMPLB, yang secara bergantian menyanyikan tembang-tembang lawas yang diiringi alunan keyboard yang dimainkan temannya.

"Saya bangga melihat kreativitas anak-anak disabilitas ini. Saya senang mengajak kalian duduk di meja yang biasa ditempati tamu-tamu kehormatan. Kalian semua luar biasa, kreatif, dan punya semangat yang patut diacungi jempol. Akan kami tampilkan di acara-acara Pemkab Banyuwangi," ucap Anas haru.

Hidangan istimewa pun tersaji untuk mereka, mulai dari makanan khas Banyuwangi seperti pecel rawon hingga es buah hasil panen petani setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News