Bupati Anas Temani Puti Blusukan di Banyuwangi

Bupati Anas Temani Puti Blusukan di Banyuwangi
Abdullah Azwar Anas dan Puti Guntur Soekarno. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Puti Guntur Soekarno mendapat kesempatan berharga dalam safari politiknya, yakni bertemu dan berinteraksi dengan warga Kabupaten Banyuwangi, Senin (26/3).

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu mengunjungi sejumlah titik, mulai dari sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dusun kakao, jalur lintas selatan hingga pasar tradisional.

Tak hanya itu, di wilayah ujung timur Pulau Jawa ini, Puti juga menyempatkan diri mengikuti rapat partai, destinasi wisata, hingga deklarasi relawan. Dalam safari ke sejumlah titik itu, Puti didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang cuti untuk ikut berkampanye.

Puti dan Anas juga mengikuti rapat yang diikuti ribuan kader PDIP dan senam masal bersama ribuan warga Banyuwangi. Puti mengusung sejumlah tema kampanye di Banyuwangi.

Saat bertemu para perajin bambu di Desa Gintangan, Puti melontarkan program penguatan UMKM kreatif dengan menyediakan akses modal murah, pelatihan, hingga beasiswa ekonomi kreatif ke kampus-kampus di dalam dan luar negeri.

Saat bertemu dengan komunitas relawan, Puti menegaskan komitmennya soal menggratiskan kembali SMA/SMK di Jatim yang saat ini berbayar sejak dikelola oleh Pemprov Jatim setahun terakhir.

Untuk kebijakan itu, Gus Ipul-Puti bakal mengalokasikan duit Rp1,4 triliun yang dikhususkan guna membebaskan biaya pendidikan semua anak SMA/SMK negeri.

"Janji kerja ini sudah kami sampaikan ke KPU, dan itu berangkat dari problem masyarakat tentang akses pendidikan. Kami ingin, sebagaimana Nawacita Presiden Jokowi, kualitas manusia Indonesia dan Jawa Timur meningkat, yang tentu salah satu jalannya adalah lewat pendidikan. Maka tidak hanya sampai SMA/SMK, kami pun menyiapkan ribuan beasiswa agar anak-anak muda Jatim bisa berkuliah di dalam dan luar negeri,” papar Puti.

Abdullah Azwar Anas mengajak masyarakat untuk tak usah ragu lagi mendukung Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News